Header Ads

Flag Counter
Breaking News
recent

contoh Skripsi


HUBUNGAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS V SD INPRES OEPOI KECAMATAN OEBOBO
 KOTA KUPANG

SKRIPSI

Diajukan Untuk Melengkapi Tugas – Tugas dan Memenuhi Syarat – Syarat Untuk Mencapai Gelar Serjana Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar


OLEH
JEFRIANUS ROHAN
NIM: 0801140719




PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NUSA CENDANA
KUPANG
2012

ABSTRAK
Skripsi oleh Jefrianus Rohan dengan judul : “Hubungan Perencanaan Pembelajaran Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas V SD Inpres Oepoi Kecamatan Oebobo Kota Kupang”. Adapun masalah yang diteliti adalah Apakah ada hubungan antara perencanaan pembelajaran dengan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres Oepoi Kota Kupang? . Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara perencanaan pembelajaran dengan hasil belajar pada siswa kelas V SD Inpres Oepoi kota Kupang. Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah Hipotesis alternatif (Ha) yang mengatakan ada hubungan antara perencanaan pembelajaran dengan hasil belajar pada siswa kelas V SD Inpres Oepoi kota Kupang Tahun 2012 dan Hipotesis nol (H0) yang mengatakan tidak ada hubungan antara perencanaan pembelajaran dengan hasil belajar pada siswa kelas V SD Inpres Oepoi kota Kupang Tahun 2012. Metode penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif yang dianalisis dengan teknik statistik rumus Product Moment dengan teknik pengambilan datanya yaitu observasi, angket, dan studi dokumentasi.
Penelitian ini diadakan di SD Inpres Oepoi, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Populasinya adalah seluruh siswa kelas V SD Inpres Oepoi yang berjumlah 132 orang siswa dan sampelnya sejumlah populasi yang disebut sampel populatif. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel bebas dan variabel terikat. Hasil penelitian menggunakan analisis Product Moment menunjukan bahwa diperoleh nilai  dan  hal ini dibuktikan bahwa nilai .
Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian di atas maka dapat disimpulkan bahwa rencana pelaksanaan pembelajaran ada hubungan positif terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA SD Inpres Oepoi Kota Kupang Tahun 2012.
Kata kunci : Hubungan Perencanaan Pembelajaran dan Hasil belajar


Tidak ada komentar:

terima kasih

Diberdayakan oleh Blogger.